Daftar Mobil Listrik yang Bisa Dicoba di Pameran PEVS 2022 – Otomotif Tempo


TEMPO.CO, Jakarta – Pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 digelar dari 22 hingga 31 Juli di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara. Dalam pameran mobil listrik ini, tersedia area test drive untuk pengunjung bisa mencoba mobil listrik terbaru yang ada di pameran tersebut.
Berdasarkan informasi yang Tempo dapat dari salah satu petugas area test drive, diketahui hanya ada tiga model mobil listrik yang bisa dicoba di PEVS 2022 ini, yakni Wuling Air EV, Alke ATX340E, dan DFSK Gelora E.
“Untuk mobil test drive-nya harus disopirin. Syaratnya cukup tunjukkan KTP dan juga SIM A,” kata salah satu petugas di area test drive PEVS 2022.
Selain harus memiliki KTP dan SIM A, pengunjung juga diimbau untuk mengenakan sabuk pengaman selama di dalam mobil. Peserta test drive juga tidak dalam pengaruh alkohol dan obat-obatan terlarang, serta tidak sedang sakit.
Hanya saja, pengunjung tidak diperkenankan menyetir kendaraan listrik dalam sesi ini. Mereka akan duduk sebagai penumpang dan ditemani pengemudi profesional. Pengemudi profesional ini akan mengajak pengunjung mengelilingi trek sebanyak dua lap dan akan memberikan informasi produk yang dicoba tersebut.
Berbeda dengan pameran pada umumnya, area test drive PEVS 2022 ini berada di Hall C3 JIExpo. Area pengujiannya berada di dalam ruangan dengan trek yang berbentuk oval.
Baca juga: Mobil Listrik Kecil Metropod Garapan MAB Hadir di PEVS 2022, Ini Spesifikasinya
Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

KSP RI menyatakan percepatan penggunaan kendaraan dinas bertenaga listrik di lingkungan pemerintah dimulai dari para menteri.
Hyundai dikabarkan berencana untuk melakukan ekspansi mobil listrik ke industri otomotif Indonesia. Simak selengkapnya di artikel ini!
Produsen mobil Chery dilaporkan bakal berinvestasi sebesar 1 miliar dolar AS atau sekitar Rp 14,8 triliun untuk industri otomotif Indonesia.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong Korsel untuk berinvenstasi di Indonesia dalam mempercepat ekosistem mobil listrik. Simak selengkapnya di sini!
Indent Hyundai Ioniq 5 tak bisa dihindari meski dirakit secara lokal di pabrik Hyundai Cikarang, Kabupaten Bekasi.
Deretan perusahaan Elon Musk yang menjadi pundi-pundi kekayaannya
Bahlil Lahadalia menandatangani kerja sama dengan PT Krakatau Steel Tbk (Persero) dan Posco.
Menhub Budi Karya Sumadi didamping Gubernur Bali Wayan Koster keliling area Pusat Konferensi dan Konvensi Nusa Dua naik Toyota C+pod.
Toyota Indonesia dilaporkan bakal menambah jumlah investasinya di Tanah Air untuk mengembangkan kendaraan listirk. Simak selengkapnya di sini!
Menhub Budi Karya Sumadi memberikan apresiasi terhadap tindakan lima agen pemegang merek (APM) yang berkolaborasi mengembangkan kendaraan listrik.

source


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *